Rabu, 29 Juni 2022
Advertisment
BerandaUncategorizedDari Bukber dan Dialog Interaktif tak kendor menyoroti isu isu Jawa Tengah

Dari Bukber dan Dialog Interaktif tak kendor menyoroti isu isu Jawa Tengah

http://swarasemarang.comPengurus Badan Koordinasi Himpunan Mahasiwa Islam  (Badko  HMI) Jawa tengah –  D.i.Yogakarta menyoroti kasus emisi gas di Jawa Tengah pada hari Jumat (22/4/2022). Hal tersebut menjadi bagian dari refleksi memperingati hari bumi tgl 22 April 2022 maka Badko HMI jateng D.I.Y melalui Bidang PSDA & LH Badko HMI Jateng – D.I.Y melakukan dialog interaktif  publik dan buka bersama Bem Semarang.

Dalam kesempatan tersebut Badko HMI Jateng – D.I.Y menghadirkan narasumber dari berbagai elemen instansi pemerintahan seperti halnya Disperindag Jateng, DLHK Jateng dan Polda dalam hal ini diwakilkan oleh Polrestabes Semarang. Tujuan acara tersebut yakni menegaskan kembali fokus gerakan Badko HMI Jateng – D.I.Y terhadap pengawalan isue-isue lingkungan hidup secara berkelanjutan. “”Tutur Ahmad Najmi” selaku Kabid PSDA & LH Badko HMI Jateng – D.I.Y

Dalam sambutanya Ketua Umum Badko HMI Jateng – D.I.Y Kanda Nur Kholis menyampaikan “persoalan emisi gas beserta dampak kepada lingkungan harus menjadi konsen kita bersama oleh karenanya monitoring dari dampak kerusakan lingkungan harus difahami secara general. Banyak sektor perlu kita kawal secara seksama mulai dari sektor kehutanan, energi, pengelolaan limbah dan proses industri. salah satunya yang masih hangat dibicarakan publik adalah pengambilan batu quarri andesit di wadas, apakah tidak mengganggu skema ekologis sekitar dan bagaimana mitigasinya.”

Kemudian dari tiga narasumber titik poinnya menyambut baik acara dialog interaktif ini.Semoga kita bisa sama-sama menurunkan tingkat emisi gas di Jawa Tengah. Di mulai dari yang sederhana bagaimana pengelolaan sampah domestik sampai rehabilitasi wilaya-wilayah hijau di Jawa Tengah. Serta yang terakhir konsep pembanggunan industrialisasi di Jateng sudah mengacu pada konsep industri hijau, harapan besar kedepanya Jawa Tengah bisa menjadi percontohan dalam menekan angka kenaikan suhu yang diakibatkan dari banyak sektor pembangunan.

Diskusi dan Buka Puasa Bersama Badko HMI Jateng – D.I.Yogyakarta di Wisma Djafar Semarang, baru baru ini
TULISAN TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Terbaru

Komentar Terbaru