Rabu, 29 Juni 2022
Advertisment
BerandaLiputanBudayaGenjot Potensi UMKM, DISPORAPAR Jateng Gandeng Kaum Millennial Agendakkan JOTS ( Jateng...

Genjot Potensi UMKM, DISPORAPAR Jateng Gandeng Kaum Millennial Agendakkan JOTS ( Jateng On The Spot ) Optimis Menjangkau Konsumen Tanpa Batas

Berlangsungnya Foto Bersama Oleh Kabid Pemasaran Pariwisata dan Kasi Pengembangan Pasar Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah belum lama ini

Swarasemarang.com – JOTS (Jateng On The Spot), dalam rangka menggenjot beberapa potensi yang tersebar se-Jawa Tengah DISPORAPAR gandeng Kaum Millennial genjot beberapa potensi yang ada.

Peluncuran agenda kegiatan wisata ini bertujuan untuk menginformasikan kepada pelaku bisnis pariwisata dan wisatawan. diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi wisatawan dan untuk mengunjungi destinasi wisata.

Kegiatan yang bertajuk eksplorasi, berkunjung ke beberapa UMKM dan di akhiri dengan menyicipi olahan jamur. tentu ini menjadi inspirasi sekaligus menjadi penyemangat bahwa di Jawa Tengah terkenal akan kekayaan alam dan budayanya. Semua ini menjadikan sebagai tempat potensi wisata yang kuat.

Dalam setiap rangkaian kegiatan Prokes menjadi salah satu hal yang wajib dipatuhi berharap agenda kegiatan ini dapat terdongkrak melalui kegiatan kegiatan yang telah diagendakan.

Meningkatnya kunjungan wisatawan diharapkan dapat mengangkat perekonomian masyarakat salah satunya sektor pariwisata.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan mendorong kaum milenial untuk menjadikan cinta akan produk dalam negeri serta dengan melakukan kegiatan seperti ini harapannya adalah bukan hanya pemerintah, tetapi masyarakat terutama pemuda pemudi untuk terlibat langsung dalam pembangunan masyarakat, sebagai salah satu upaya memulihkan sektor pariwisata yang ada di Jawa Tengah, serta meningkatkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM)

Melalui program Jateng On The Spot (JOTS) ini, perwakilan dari beberapa lintas mulai dari HMI, SAPMA dan Akparta Widya Nusantara yang mulai dilaksanakan pada tanggal 15-17 Maret 2022, dengan tiga tujuan tempat wisata diantaranya Kab. Semarang, Kab. Purworejo dan Kab. Magelang.

“Menurut sakban (Peserta), Terimakasih untuk Disporapar Jateng telah mengajak kami mengeksplore ke beberapa tempat wisata yang ada.

“Semoga setelah adanya agenda kegiatan ini Sektor Pariwisata yang tersebar di Jawa Tengah bisa segera bangkit kembali”. tandasnya

TULISAN TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Terbaru

Komentar Terbaru