Kamis, 23 Juni 2022
Advertisment
BerandaLiputanWisata2022, Kota Semarang Tambah Destinasi Wisata

2022, Kota Semarang Tambah Destinasi Wisata

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang terus mengembangkan kawasan wisata baru atau rintisan yang sudah ada di Ibu Kota Jateng ini. Di antaranya Museum Kota Lama atau Museum Bubakan bakal jadi destinasi wisata baru di Kawasan Kota Lama. Hal ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Tahun 2022 mendatang akan dilakukan pembukaan beberapa destinasi wisata baru dan pengembangan wisata yang sudah ada untuk bisa menarik wisatawan,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Indriyasari.

Sebelumnya, destinasi wisata yang sudah dilirik wisatawan adalah Lawang Sewu, Kota Lama, dan Sam Poo Kong. Wanita yang akrab disapa Iin ini menjelaskan, ke depan akan dilakukan pembenahan di Kampung Batik Semarang yang letaknya tak jauh dari Museum Bubakan.

“Kampung Batik akan kami benahi juga, mulai dari pengolahan limbah hingga tempat parkir yang kami siapkan di pojok Jalan MT Haryono. Sekaligus sebagai akses menuju Museum dan Kampung Batik, sehingga wisatawan yang datang akan jauh lebih nyaman,” tuturnya.

Rintisan tempat wisata yang mengandalkan kearifan lokal ini akan dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan desa wisata juga akan digarap pada tahun 2022 mendatang.

Iin mencontohkan, Kampung Jawi rencananya di tahun 2022 akan dilengkapi beberapa sarana prasarana pendukung seperti akses jalan masuk, tempat parkir, dan MCK yang memang perlu pembenahan. “Kalau sejumlah tempat wisata yang sudah ada memang ada inovasi, misalnya ditambah dengan atraksi-atraksi,” pungkasnya. (den/ida)

Artikel ini telah terbit di :
https://radarsemarang.jawapos.com/berita/jateng/semarang/2021/12/14/2022-kota-semarang-tambah-destinasi-wisata/

TULISAN TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Terbaru

Komentar Terbaru